Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mayor CAJ Sarulloh : Santri Harus Manfaatkan Waktu dalam Menuntut Ilmu di Annida

Mayor CAJ, Sarulloh (Foto: Shopyan Hadi)

Bekasi, Pers Marhalah Ulya

Mayor Korps Ajudan Jenderal (CAJ), Sarulloh yang berdinas di Pangdam Jaya, Jayakarta Kodam Jaya, ia mewakili Alumni Ma'had Annida Al-Islamy menyampaikan pidatonya di Haul Syaikh Muhammad Muhajirin  yang ke-22 pada Minggu (09/06/2024). 

Baca Juga

Syaikh Muhammad Muhajirin Amsar Addary Dalam Ingatan Para Anak

Sarulloh menyampaikan pesan kepada santri Annida untuk memanfaatkan waktu yang ada untuk menimba ilmu pengetahuan dengan sebaik-baiknya.

"Adik-adik sekalian tidak usah ragu menimba ilmu di sini, karena dengan keilmuan yang kita miliki itu sangat bermanfaat sekali keberadaan kita sebagai lulusan pesantren," Ucap Sarulloh.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa santri Annida harus menggalih ilmu yang didapatinya serta menjadikan pengorbanan yang dilakukan selama menuntu ilmu itu tidak sia-sia.

"Kita galih ilmu di sini, kita manfaatkan sebaik-baiknya, jangan kita sia-siakan waktu yang sudah kita korbankan, kita sudah meninggalkan orang tua, adik, kakak, dan keluarga di rumah," Tambahnya.

Orang yang pernah menjadi alumni lulusan Ma'had Annida Al-Islamy tahun 1989, menerangkan bahwa Alumni Annida itu sudah terdapat di mana-mana, menempati instansi pemerintahan.

"Alumni Annida sudah ada di mana-mana, mulai dari pemerintahan, TNI, Polri dan Kementerian," Terangnya.

Orang yang berpangkat sebagai Mayor, mengatakan bahwa lulusan pesantren jangan takut untuk bekerja di masa depan karena sebagai santri justru punya peluang berdakwah di tempat kerja.

"Minimal sebagai lulusan pesantren kita bisa berdakwah di mana-mana," Tuturnya.

Sarulloh menerangkan, jika alumni Annida sudah berada di mana-mana, maka hal itu bisa menjadi jembatan komunikasi yang baik, ketika mereka ada di tempat instansi yang sama atau pun instansi yang berbeda.

Sarulloh menjelaskan, santri dalam menuntut ilmu harus meyakini bahwa dirinya bisa mempelajari akan ilmu yang ia carinya di pondok pesantren.

"Kita belajar di sini jangan ada kata nggak bisa," Jelasnya.

Sarulloh menambahkan, dengan berkah kiyai, Insyaallah dengan berkah K.H. Muhajirin semua ilmu yang ada di pondok pesantren akan mudah dipelajarinya.

Pesan Mayor CAJ, Sarulloh kepada Santri Annida dalam menimba ilmu sebagai berikut.

"Dalam menimba ilmu itu harus punya semangat, sasaran, tujuan yang kita inginkan, insyaallah semua itu akan tercapai" Ucap Sarulloh.

Reporter : Shopyan Hadi

Posting Komentar untuk "Mayor CAJ Sarulloh : Santri Harus Manfaatkan Waktu dalam Menuntut Ilmu di Annida"