Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

H. Muhammad Ihsan : Memperjuangkan Amanah Pendidikan Syaikh Muhajirin

H.Muhammad Ihsan
H.Muhammad Ihsan, Putra dari Syaikh Muhajirin (Sumber : Facebook Muhammad Ihsan Muhadjirin) 

Bekasi, Pers Marhalah 'Ulya

Putra Syaikh Muhajirin, H. Muhammad Ihsan mengajak para jamaah Haul untuk memperjuangkan amanah KH. Muhajirin untuk senantiasa mengembangkan pendidikan di Ma'had Annida Al-Islamy, hal itu disampaikannya pada Minggu (09/06/2024). 

Baca Juga 

K.H. Muhammad Aiz, MH : Pembacaan Manaqib Syaikh Muhajirin pada Haul ke-22

"Momen Haul ini menjadi kenangan dan Semangat yg masih hidup untuk mengikuti jejaknya," Kata Ihsan. 

H. Muhammad Ihsan banyak mengucapkan Terima kasih kepada jamaah haul yang sudah hadir, panitia yang sudah berusaha keras menyukseskan acara serta para donatur yang sudah menyumbangkan untuk acara Haul Syaikh Muhamad Muhajirin Amsar Ad-Dary yang ke-22. 

Ia juga mengatakan bahwa kehadiran jamaah haul merupakan bukti cinta kepada Syaikh Muhajirin serta insyaallah akan menjadi keberkahan untuk kehidupan di dunia. 

"Mudah-mudahan kehadiran kita menjadi bukti cinta kepada guru kita K.H. Muhajirin Amsar Ad-Dary serta menjadikan keberkahan buat hidup kita semua, " Ujar H. Ihsan. 

H. Ihsan, sapaan akrabnya, pada haul tersebut mengatakan bahwa K.H.Muhajirin selama hidupnya selalu mencurahkan ilmunya dan bimbingan kepada murid-murid yang belajar kepadanya

"Selama hidup, beliau selalu mencurahkan ilmu dan bimbingan buat kita semua, " Tuturnya.

Pembangunan Annida Al-Islamy II masih terus berlanjut, oleh karena itu, ia mengajak para jamaah untuk meneruskan perjuangan K.H. Muhajirin dalam dunia pendidikan, khususnya dakwah islam, yaitu membuka donasi sumbangan untuk pembangunan bangunan tersebut. 

"Kita saat ini sedang membangun gedung asrama dan sarana belajar lain di lokasi Ma'had Annida Al-Islamy II di Setu, Kabupaten Bekasi, " Ucap H. Ihsan. 

Ia juga menginformasikan bahwa sudah ada 3 tahap tanah yang dibebaskan untuk menjadi tempat pendidikan di sana. 

"Kita sudah membebaskan 3 tahap tanah-tanah yang akan kita gunakan, Alhamdulillah tanah tersebut sudah kita sertifikatkan dan wakafkan tidak lagi atas nama pribadi, " Ucap H. Ihsan.

Selanjutnya, ia menginformasikan pula bahwa Sejak 2 bulan yang lalu, sudah ada pembangunan pondok pesantren dan sarana belajar yang lain di lokasi tersebut. 

Rencana anggaran biaya untuk Annida Al-Islamy II sebesar 4 Milyar 550 Juta rupiah. 

H. Ihsan memberitahukan kepada jamaah haul yang hadir bahwa jumlah tersebut akan terus bertambah seiring bertambahnya tingkat inflasi yang terjadi di Indonesia.

"Anggaran tersebut, dengan tingkat inflasi sekarang, boleh jadi angka itu akan bertambah, " Imbuhnya. 

H. Ihsan meyakini bahwa pembangunan Annida II akan berjalan dengan mudah. 

"Insyaallah dari waktu ke waktu akan Allah senantiasa akan mempermudah niat kita semua, " Ucap H.Ihsan.

Terakhir, ia berharap semoga doa-doa yang dipanjatkan jamaah haul sampai kepada Allah serta dengan doa tersebut inysaallah, Syaikh Muhajirin akan ditempatkan di surga-Nya Allah. 

Posting Komentar untuk "H. Muhammad Ihsan : Memperjuangkan Amanah Pendidikan Syaikh Muhajirin"